Sunday, April 24, 2011

Dasar matematika sedekah

Matematika adalah pelajaran yang sangat mengasikan buat ku, terlebih kalau pas ujian aku mendapatkan nilai yang memuaskan wah jadi makin semangat aja kalau sudah berhadapan dengan matematika. Matematika memang ilmu yang banyak teori, memerlukan logika yang kuat untuk bisa memecahkan persoalan di dalamnya. Rumus-rumus yang ngejelumet membuat kebanyakan orang sangat alergi dengan matematika.

Namun matematika yang satu ini benar-benar membuatku tercengang, masa 10-1 = 19 ? aneh kan...??
lho kenapa aneh ini benar-benar terjadi lho.. ini lah yang di sebut teori dasar matematika sedekah.
Matemaika sedekah memang luar biasa, setiap nilai yang dikurangi maka hasilnya adalah penambahan dari nilai tersebut sebesar 10X lipat di tambah sisa dari nilai tersebut, ya 10x lipat itu yang minimalnya lho bisa jadi dari setiap nilai yang di kurangi menjadi 100x lipat bahkan 1000x lipat itulah keajaiban matematika sedekah.

Sebagai contoh :
10-1 = 19
10-2 = 28
10-3 = 37
10-4 = 46
10-5 = 55
10-6 = 64
10-7 = 73
.....
10-10 = 100
Begitulah seterunya setiap nilai yang di kurangi maka hasilnya adalah kelipatan sepuluh di tambah sisa hasil pengurangan nilai tersebut.

Jangan merasa aneh sobat ini memang ketentuan yang sudah Allah tetapakan dan termaktum dalam Al-Quran surat Al-an'am : 160 "Barangsiapa membawa amal yang baik maka pahala sepuluh kali lipat amalnya..."
Bahkan Allah akan melipat ganda kan amal kebaikan kita sampai 700x lipat sebagaimana dalam fimannya dala surat Al-baqarah : 261 "perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir : seratus biji. Allah melipat gandakan ganjaran bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah maha luas karuniaNya lagi maha mengetahui".

untuk itu sobat janganlah kita ragu untuk mengeluarkan sedekah dari sebagian harta yang kita miliki, karena pada dasarnya segala harta kekayaan yang kita miliki adalah berasal dari Allah, maka alangkah baiknya jika kita membelanjakannya di jalan Allah juga.

demikian sedikit ulasan mengenai dasar matematika sedekah, mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan, maklum ane masih dalam tahap pembelajaran...

Salam ukhwah !!

0 comments:

Post a Comment