Wednesday, May 9, 2012

Investasi untuk mahasiswa

cara terbaik untuk meningkatkan penghasilan dan mengoptimalkan finansial adalah investasi, lantas bagaimana dengan mahasiswa yang rata-rata penghasilan mereka adalah dari orangtua. mungkin ada sebagian yang sudah bisa membiayai kuliah sendiri itu pun terkadang pas-pasan dan harus mencari penghasilan tambahan.Hal-hal yang bisa di lakukan oleh mahasiswa untuk bisa berinvestasi adalah :

  1. Upayakan untuk bisa menyisihkan minimal 30% dari uang makan. untuk menyiasati hal ini, jangan terlalu sering atau lama-lama bermain di kantin. gunakan waktu luang untuk mengisi perpustakaan atau mengadakan diskusi dengan teman-teman.
  2. manfaatkan tabungan kelas, hal ini bisa berkoordinasi dengan ketua kelas atau dosen pembimbing.
  3. bagi yang belum bekerja berusahalah utk mencari penghasilan sendiri, mahasiswa yang berprestasi adalah mahasiswa yang dapat menghidupi dirinya bahkan orang-orang yang ada di sekitarnya.
  4. manfaatkan sumber beasiswa, hal ini bisa di siasati dengan menjadi mahasiswa yang aktif di organisasi yang ada di kampus seperti BEM. biasanya orang yang aktif dan berprestasi sangat mudah mendapatkan beasiswa. dana beasiswa bisa mengcover biaya kuliah sedangakn penghasilan bisa di gunakan utk investasi.
  5. perbanyak jaringan, terutama dengan orang-orang yang sudah terbukti berhasil melakukan investasi.

    intinya apapun pekerjaannya, investasilah tujuannya...
  6.  
    salam mahasiswa....
    by Aang Kunaepi

1 comment:

  1. Nice, Salam kenal, selalu menyenangkan melihat emas yang berkilauan, kunjungi balik ke blogku ya ! http://emasmurnimilikkita.blogspot.com/

    ReplyDelete