Monday, June 11, 2012

Al-Quran Sumber Kemuliaanmu...wahai Pemuda"

Al-Qur'an Nul Karim
Seorang pemuda adalah harapan masa depan bangsa dan negara bahkan agama, namun pada kenyataannya pemuda di zaman sekarang sangat jauh dari Al-Quran. kebanyakan dari mereka menggemari artis-artis idola yang kehidupannya glamour yang haus akan dunia. padahal Al-Quran adalah tuntunan sumber kemuliaan hidup karena itu adalah buku panduan dari sang kreator alam semesta Allah SWT.

Maka dengan berpedoman pada Al-Quran kehidupan kita akan senang tiasa terkontrol sehingga akan selalu stabil dalam menempuh jalan yang di kehedaki-Nya. dan berikut adalah jaminan dari Allah untuk pemuda yang bertaqwa, pemuda yang berpedoman pada Al-Quran :

  • Akan di jamin oleh Allah bahwa pemuda yang bertaqwa adalah paling sukses dunia akhirat, sebagai mana firmannya dalam surat Al-Baqarah : 2-5 : "Kitab Al-Quran'an ini tidak ada keraguan padanya,petunjuk bagi mereka yang bertaqwa (2). Yaitu mereka yang beriman kepada yang ghoib,yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebagian rezeki yang kami anugrahkan kepada mereka (3). dan mereka yang beriman kepada kita Al-Qur'an yang di turunkan kepadamu (Muhammad) dan kitab-kitab yang telah diturunkan sebelumu, serta mereka yang yakin tentang adanya kehidupan akhirat (4). Meraka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang bertuntung (5)". 
  • Akan di jamin oleh Allah sebagai pemuda yang paling mulia di sisi Allah, dala Al-Qur'an surat Al-Hujarat ayat : 13 Allah Swt, bersabda : "Hai manusia, sesungguhnya kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. sesungguhnya Allah maha mengetahui lagi maha mengenal".
  • Puncak kenikmatan dari ilmu Al-Qur'an bagi para pemuda adalah surga.
  • pemuda yang bertaqwa ia akan bersama nabi Muhammad Saw, di surga nanti. dalam Al-Qur'an surat an-nisa ayat 69 Allah menjelaskan : "Dan barang siapa yang mentaati Allah dan rasulNya, mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugrahi nikmat oleh Allah, yaitu Nabi-nabi, para sidiqqin, orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang shaleh. Merekalah teman yang sebaik-baiknya".
Oleh karena itu sahabat, wajib bagi kita selaku para pemuda untuk menjadi insan yang bertaqwa yang mengikuti seruan Allah yang tertulis dalam Al-quran dan mengikuti sunnah nabi yang tertulis dalam Hadist. itu semata-mata agar kita menjadi insan yang mulia di sisi Allah dan termasuk orang-orang yang beruntung. 

0 comments:

Post a Comment