Friday, June 8, 2012

"Mewujudkan Hunian Ideal"

Hunian Ideal
Artikel ini di buat dalam rangka mengikuti kompetisi blog dari bank BCA (www.bca.co.id) dengan nama kompetisi "Berbagi cerita bersama BCA". Saya akan mengangkat tema mengenai "perencanaan sumber penghasilan untuk mewujudkan hunian yang ideal" yang memaparkan perencanaan untuk mendapatkan sumber penghasilan dan juga perencanaan keuangan yang berhubungan langsung dengan perencanaan masa depan.

Perencanaan Masa depan adalah suatu hal yang sangat perlu di persiapkan karena dengan memiliki perencanaan yang jelas kita akan tahu langkah-langkah apa yang meski kita lakukan untuk mencapai rencana masa depan hidup kita.

 Salah satunya saya mempunyai rencana untuk bisa mewujudkan hunian yang ideal. Tentunya untuk memiliki hunian yang ideal kita membutuhkan uang yang cukup,,,right !!! maka saya melakukan langkah-langkah untuk mendapatakan sumber penghasilan yang menurut saya langkah ini bisa mewujudkan impian saya untuk bisa memiliki hunian yang ideal dan juga meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga saya dan masyarakat sekitar.

pertama, langkah saya adalah melakukan investasi di bidang pendidikan karena menurut saya pendidikan adalah nomor satu untuk bisa mencapai kehidupan yang lebih baik. karena Allah telah menegaskan dalam Al-Quran bahwa Ia akan meninggikan derajat orang yang beriman dan berilmu... dan mengayakan orang yang rajin sedekah, salah satunya sedekah Ilmu.. ^_^

kedua, langkah saya adalah bergerak di bidang kewirausahaan, sebagaimana kita tahu bahwa 9 dari 10 pintu rezeki adalah dari berwirausaha. maka saya pun berani memulai usaha, bisnis yang saya garap sekarang ini adalah bisnis di bidang makanan seperti pempek, burger, kebab dan makanan lain yang lumayan banyak di gemari oleh konsumen. brand yang saya bangun adalah kebab markhiya,,, nama yang unik bukan,,,hehehe~

langkah saya yang ketiga adalah sebagaimana yang di wasiatkan oleh seorang pakar keuangan bernama Sapir senduk dalam websitenya yang berjudul "perencana keuangan" dalam wasiatnya tersebut beliau menganjurkan untuk membeli sebanyak mungkin harta produktif. maka perlahan saya pun mulai mempelajari bagaimana tata cara untuk menghasilkan harta yang produktif dengan strategi mengatur perencanaan keuangan yang matang.

setelah ketiga langkah saya di atas cukup menghasilkan maka langkah saya yang ke-empat adalah segera mewujudkan mimpi saya untuk memiliki hunian ideal di mana saya berencana untuk mengajukan KPR ke Bank BCA. yaa kredit sih tp kan kita bisa mewujudkan rumah idaman dengan waktu yang lebih cepat. saya rasa KPR BCA merupakan solusi untuk mewujudkan impian saya dalam memiliki hunian yang ideal. 

selanjutnya setelah langkah-langkah di atas tercapai langkah ke lima adalah Tawaqal alias menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT. karena sebaik apapun rencana kita, pasti akan lebih baik dalam rencana_Nya, "fadiza azzamta fatawakalallahu".

Begitu lah cerita segakaligus rencana saya untuk bisa mewujudkan hunian ideal sehingga akan tercapai kehidupan yang harmoni, damai, aman dan sejahtera... Amin !!

0 comments:

Post a Comment