Sunday, June 23, 2013

Ciri-Ciri Orang Tangguh

Calon orang sukses itu bisa kita kenali. yaitu dengan cara mengamati ciri-cirinya.
Ciri-ciri orang sukses adalah ketangguhannya dalam menyikapi segala persoalan.

Berikut ciri-ciri orang tangguh :

1. Memilih keputusan untuk melangkah maju (Stepping Forward)

Orang yang tangguh selalu ingin dirinya lebih maju, dia akan merasa merugi apabila kemampuannya hari ini sama dengan hari kemarin. untuk meningkatkan kemampuannya ia selalu berusaha dan bekerja, rajin belajar pada ahlinya, membaca buku-buku yang di minatinya. seraya terus memperaktekan hal-hal baru yang di dapatnya. orang seperti ini setiap hari pasti akan mengalami perkembangan yang begitu pesat. karena kerja kerasnya menuntunnya menjadi pribadi sukses.

2. Mempunyai kemampuan dalam menyerap pelajaran positif di balik kekacauan

selain tangguh dalam meningkatkan kemampuan. orang ini juga akan selalu berpikir positif, ia selalu mengambil pelajaran yang membangun dirinya di balik kekacauan yang dialaminya. ia akan memanfaatkan itu sebagai guru bagi langkah-langkahnya ke dapan. ia benar-benar orang yang mau belajar dari pengalaman, kendati itu pengalaman buruk sekalipun.

3. Mempunyai kemampuan dalam menyeleksi materi yang di tekuninya.

tentunya ia ingin menjadi pribadi yang ahli dalam bidangnya. dengan menekuni apa yang diminatinya. ia tidak mau di bingungkan dengan banyak nya profesi yang ditawarkan kepadanya.. ia akan bijak memilih salah satu profesi yang di minatinya. akan selalu terus mengasahnya, sehingga ia menjadi ahli di bidangnya.

4. Berpikir dalam konteks peluang, kemampuan,kemungkinan, dan menjauhi pikiran-pikiran tentang keterbatasan, kekurangan atau ketidakmampuan.

ia selalu berpikir kemungkinan apa yang akan terjadi, sehingga ia memiliki setrategi untuk mengahdapinya. peluang-peluang di depan akan mampu di manfaatnya menjadi suatu kemenangan. ia menghindari pikiran-pikiran yang melemahkan seperti apa yang tidak di milikinya. ia adalah orang yang memiliki pikiran yang selalu terarah ke hal yang positif (be a positif thinking).

5. Mempunyai dorongan untuk mempunyai perbedaan yang unik.

ia adalah pembeda, bukan seorang follower tapi seorang creator karena selalu berusaha untuk menciptakan hal-hal baru. yang membedakannya ia lah kemampuan berpikirnya yang selalu berbeda pula.

6. Memunculkan banyak opsi dan trik untuk mencapai sasaran yang di tuju.

laksana air yang menemukan batu penghalang, ia akan selalu mencari cela untuk terus bisa mengalir. ia akan senantiasa mencari jalan keluar di setiap peramsalahan yang di alaminya.

7. mempunyai keyakinan yang kuat bahwa dirinya mampu mencapai apa yang ia inginkan.

keyakinannya mendesaknya untuk terus berusaha, sehingga ia akan terus melakukannya dengan suka rela, ia tidak akan menyerah sebelum apa yang ingin di capainya bisa benar-benar terjadi. ia akan terus berusaha berpikir, berkoordinasi dan bekerja sama dengan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama dengannya.

0 comments:

Post a Comment