Saturday, June 21, 2014

Menjadi Orang Besar

Hidup adalah sebuah tujuan dimana keinginan dan harapan tertumpu pada tindakan, "Kita tergantung pada apa yang kita lakukan". Sesuai dengan firman Allah, "Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang merubahnya". Jika kita ingin menjadi besar maka kitapun harus melakukan hal-hal yang besar yang tidak biasa dilakukan oleh orang biasa. bila kita ingin menjadi seorang Presiden maka kita harus berani berorganisasi, menjadi pemimpin di setiap organisasi yang kita ikuti, Organisasi mahasiswa, Partai politik,  Ormas Islam, dan lain-lain. tidak mungkin orang bisa menjadi sorang presdien tanpa ada kemampuan dalam hal memimpin orang dan memiliki jaringan yang luas.

Begitu pula jika kita ingin menjadi seorang ahli, dalam bidang apapun, ahli ekonomi kita harus membaca buku-buku seputar ekonomi, menulis, berbisnis, menganalisa permasalahan ekonomi, dan lain-lain. jika kita ingi menjadi ahli kita harus menghabiskan waktu selama delapan jam sehari dalam memperdalam ilmu yang kita minati maka dalam jangkan waktu 2-3 tahun kita akan menjadi seorang ahli. begitu juga jika kita ingin kaya, maka mulailah untuk berbisnis, bertansaksi, hasilkan profit yang besar, tentunya dengan cara-cara yang benar. menjadi bisnisman adalah impiah semua orang karena banyak dari kalangan orang terkaya adalah dari kalangan pebisnis.

Seorang Mario Teguh yang super cerdas dalam memotivasi orang tentunya beliau juga sebelum menjadi seorang ahli pastinya telah memiliki pengalaman dan banyak membaca buku motivasi, sampailah ia menjadi seorang ahli. kemauan yang keras akan berdapak pada kerja keras dan berbuah pada kesuksesan yang diidamkan.

Pada dasarnya semua orang ingin hidup sukses, bisa membahagiakan keluarga, punya rumah, mobil, dan pendapatan yang terus meningkat. tapi sedikit orang yang mau bekerja keras untuk itu. Allah pun mengingatkan kita, bahwasanya kita akan diuji dengan kecintaan kepada wanita, harta, anak-anak, kuda tunggangan, serta sawah ladang dan yang paling baik disisi Allah adalah yang paling bertakwa. apa salahnya jika kita menjadi pribadi yang kaya lagi bertakwa justru inilah yang sempurna ladang amal yang luar biasa, Allah juga menjalaskan dalam hadist nabi bahwasanya "Allah lebih mencintai muslim yang kuat daripada muslim yang lemah". itu artinya bahwa kita wajib menjadi muslim yang kuat dalam hal fianancial guna menolong agama Allah. dengan sumbangan dan harta yang dibelajakan di jalan Allah, niscaya agama islam akan terus tegak dan terus mensyiarkan kebaikan.

Menjadi besar artinya kita dapat disegani, dihargai dan di kagumi oleh orang lain. Milikilah cinta-cita setinggi langit, paling tidak jika kita memiliki impian yang besar kalau meleset sedikit pun akan berbuah pada hasil yang mendekati sesuatu yang besar. Bermimpilah untuk menjadi Presiden, Menteri, CEO, Direktur, Manajer, komisaris dan kedudukan lain di dunia yang menjanjikan kesejahteraan. dan juga milikilah mimpi besar untuk mendapatkan surga di sisi Allah Swt, karena dengan impian itu kita akan senantiasa membela agama islam sebagai agama yang hak, menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhai larangan-Nya.

Hiduplah sesuai dengan doa sapu jagad yang selalu kita panjatkan seusai shalat. "Rabbana atina fi dunya hasanah wa fil akhirati hasanah wakina adzabannar". Ya Allah berilah kami keselamtan di dunia dan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa api neraka. jadi bahagia di dunia dapat di raih dengan kita bekerja keras dan tak kenal lelah, dan juga kebahgaian akhirat dpat kita raih dengan cara terus beribadah kpada Allah Swt, dan terus senantiasa membela agama Allah, melaksanakan dan mejauhi semua larangan-Nya.

0 comments:

Post a Comment