Wednesday, June 11, 2014

Tips Belajar Bisnis Online Syariah

Entrepreneur Muslim tidak menutup mana terhadap kecanggihan teknologi hingga ramai merambah bisnis online syariah. Bisnis online yang kesyariahannya teruji harus didukung dengan pengetahuan tentang ilmu ekonomi Islam yang porsi pembelajarannya di Indonesia terselenggara dalam studi Muamalat yang tersebar di berbagai universitas yang berbasis Islam. Namun ada alternatif pembelajaran studi Muamalat yang dapat Anda serap ilmu via online, sehingga Anda dapat belajar studi ilmu ekonomi Islam dari berbagai tingkat mata studi dari rumah Anda dengan mengakses perangkat komputer yang terhubung dengan internet. Seperti studi Muamalat untuk menunjang bisnis online syariah Anda berikut ini :

Islamic Online University

Kita persingkat saja menjadi IOU, disini boleh jadi pilihan kuliah bagi Anda yang memiliki budget lebih untuk belajar tentang KeIslaman hingga turunan ilmu ekonominya. Studi program Muamalat atau ekonomi KeIslaman dapat Anda pelajari secara online di universitas yang terakreditasi oleh Kemendepdikbud pemerintah Somalia. Belajar ilmu ekonomi Islam di IOU dapat Anda jabani selama 5 bulan tiap semesternya yang diikuti oleh pelajar dari seluruh belahan penjuru dunia. Modul studi dikirimkan melalui materi video, audio, serta teks dalam format PDF. Tiap mata studi dibekali dengan 20-30 video yang sudah direkam sebelumnya. Sesi tatap muka secara langsung juga dilakukan dalam pertemuan kuliah mingguan untuk mengklarifikasi apa yang telah dipelajari dari materi bahan perkuliahan.

Islami City eLearning

Disini mengedepankan perkuliahan manajemen kepemimpinan Islam untuk menunjang bisnis online syariah Anda. Kursus online berbayar ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin mendapatkan sudut pandang unik tentang prinsip Islam dan hubungannya terhadap manajemen dan kepemimpinan dalam dunia bisnis. Biaya kursus sebesar 75 USD ini cocok bagi pelaku bisnis baik pria maupun wanita, karyawan administrasi organisasi non komersial, komunitas organisasi Muslim, pemimpin Mushola, koordinator pemuda aktivis Muslim, dan lain sebagainya. Dengan membeli paket kursus di sini Anda akan mendapatkan akses selama 30 hari untuk mempelajari modul yang sudah disiapkan sesuai topik paket pembelajaran yang Anda pilih sebelumnya.

Studying Islam org

Portal pembelajaran studi Muamalat disini didukung oleh organisasi non-profit Al-Mawrid yang mendedikasikan diri sebagai badan riset dan kekayaan intelektual KeIslaman. Kabar baiknya di situs ini Anda dapat mempelajari secara gratis dan otodidak tanpa ada batasan dan terikat waktu. Bahan pembelajaran kursus online disini mempelajari studi KeIslaman berdasarkan Al-Quran, Sunnah, dan Hadis. Portal pembelajaran studi Muamalat gratis ini juga terintegrasi dengan jejaring sosial online seperti youtube dan forum, sehingga Anda dapat dengan jelas mengulang kembali materi pembelajaran sekaligus berinteraksi dengan sesama pelajar dari seluruh belahan dunia. Menarik bukan?

Mempelajari materi kursus ekonomi syariah secara online dapat Anda akses melalui internet dari rumah maupun mobile dengan gadget Anda, sehingga dengan mudah dan praktis bermanfaat langsung bagi pengembangan karakter sebagai Entrepreneur Muslim membangun kerajaan bisnis online syariah Anda. Selamat mempelajarinya!

sumber : mysharing.co

0 comments:

Post a Comment