Monday, September 24, 2012

Manusia pemimpin kehidupan

"Kesuksesan hidup tidak ada hubungannya dengan apa yang Anda dapatkan atau raih demi diri sendiri. Kesuksesan hidup berhubungan dengan apa yang Anda lakukan pada sesama (untuk orang lain)" - Danny Thomas 

Hidup sejatinya sangat tergantung dengan orang lain. tanpa orang lain mustahil kita bisa hidup secara normal. orang yang bermanfaat bagi sesamanya adalah orang yang akan diberkahi oleh Allah azza wa zala. kemuliaan seseorang terletak pada seberapa manfaat yang diberikannya pada orang lain, bukan seberapa tingginya ia memiliki jabatan dan kedudukan.

Seorang ulama mengatakan: "Janganlah engkau menunggu kaya untuk bersedekah, tapi bersedekahlah sekarang juga, maka engkau akan semakin kaya. Sumbangkanlah setiap kebaikan, berikanlah setiap kasih sayang, tunjukkanlah keakraban, bantulah mereka yang memerlukan".

Maka, hiduplah sebagaimana yang diperintahkan Allah kepada manusia yaitu untuk menjadi pemimpin di muka bumi. pemimpin yang bisa menjaga alam ini, pemimpin yang mau berkorban untuk kebaikan dan memberi manfaat bagi kehidupan.

0 comments:

Post a Comment