Wednesday, November 7, 2012

Do or Die !

Do or Die,,, mana yang anda pilih dari kedua kata ini ??, yapz, pastinya anda memilih Do ( Lakukan) maka kau akan hidup mulia… daripada Die ( mati ) belum tentu kau masuk surga :D… Berani hidup berarti berani melakukan, berani melakukan berarti berani bertanggung jawab, berani bertanggung jawab itulah manusia hebat. Kita punya tanggung jawab bukan pada diri kita sendiri melainkan seluruh alam semesta. . . Right !! 

Seseorang bisa hebat kadang berawal dari keadaan terdesak (terdesak bayar hutang, terdesak bayar kuliah, bahkan terdesak pengen nikah :D). Contohnya seorang Chairul tanjung, ia menjadi kaya raya seperti sekarang bermula dari keterdesakannya tidak bisa membayar uang kuliah, ia tidak rela melihat ibunya menggadaikan kain halus milik ibu chairul satu-satunya. Batinnya menangis sekaligus berontak, “ mulai saat ini aku harus bisa membiayai kuliah sendiri” kata pak Chairul. 

Apa yang dialami pak Chairul, dialami pula oleh ribuan bahkan jutaan mahasiswa yang ada di negeri ini. Namun entah kenapa hanya segelincir orang saja yang mau berusaha lebih keras sehingga mereka benar-benar berhasil dan menjadi orang-orang sukses. Namun banyak pula yang menyerah dan meratapi “mungkin ini sudah jalan hidup saya”dan akhirnya ia menyerah. 

Kau adalah apa yang kau pikirkan begitulah kata seorang motivator. Jadi pikirkanlah hal-hal yang membuat kehidupan kita lebih baik dimasa depan. Optimis dan yakin adalah kunci awal, selanjutnya adalah berani malakukan. Orang yang optimis dan yakin ia tidak akan lepas dari mengingat Allah, karena yakinnya adalah yakin berhasil atas izin Allah. Ingat !! 

Allah langsung yang mengingatkan “ Allah tidak akan merubah nasib seseorang kecuali orang itu sendiri yang merubahnya”. So nasibmu ada ditanganmu, bukan pada dosen, atasan atau bos besar. Syaratnya Cuma ,,, Do,Do and Do (lakukan,lakukan dan lakukan). “pada dasarnya kesulitan bukan terletak pada caranya, kesulitan terletak pada kecilnya kemauan seseorang ”…. “lets Fighting poorness and laziness with great spirit to be a better life”. 

0 comments:

Post a Comment