Thursday, March 21, 2013

Iman Pembawa Kemenangan

“orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya disisi Allah dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan”(Q.s : At-Taubah : 20) 

Kunci kemenangan itu terlatak pada kata Iman, Hijrah, Jihad dengan jiwa dan harta. Iman adalah percaya, yakin bahwa sesungguhnya tidak ada Tuhan melainkan Allah. Menyerahkan diri sepenuhnya akan kehendaknya. Menapaki jalan kehidupan dengan senantiasa melakasanakan segala yang di perintahkan-Nya. 

Hidup dengan keimanan yang tinggi kepada Allah SWT, akan berdampak pada keikhlasan dan ketenangan hati, tidak ada keraguan disetiap langkah dan gerak kita, tidak ada ketakutan untuk mengahadapi segala rintangan, tidak ada keraguan di setiap tindakan untuk meraih kesuksesan. 

Iman adalah pondasi didalam Spiritual Quotien kita, orang yang cerdas secara Spiritual tentunya sudah pasti ia adalah orang yang beriman, karena itu adalah muara dari iman yang terpatri di dalam hati-hati orang yang menyakini bahwa selalu ada yang mengawasi di setiap gerak langkahnya, merasa ada yang melihat apabila ia hendak melakukan kekeliruan. 

Iman yang teguh adalah pondasi kesuksesan seseorang. Jujur adalah faktor karena orang itu beriman, orang yang jujur biasanya adalah orang yang sangat cepat suksesanya. Karena tindakan kejujuran akan membawa pada ketenangan, tindakan kejujuran akan membawa keberkahan, tindakan kejujuran akan memberikan keuntungan. 

Iman di landasi oleh hati yang mau menerima kenyataan, bahwa segala seseuatu yang ada di dunia ini tentu ada penciptanya. dia tidak mau keluar dari koridor syariah yang telah di tetapkan oleh sang maha pencipta bumi ini yaitu Allah Swt. 

Dengan beriman kita berani untuk berhijrah, keluar dari suatu keadaan yang kurang baik menuju ke keadaan yang lebih baik. hijrah adalah barometer kesuksesan, tidak ada orang sukses tanpa ada proses hijrah. Hijrah itu tekad untuk memperbaiki diri, Hijrah itu indah. 

Dengan beriman kita tentunya berani untuk berjihad, jihad dalam artian berani untuk berkorban baik dengan jiwa maupun harta. jihad adalah pembelaan terhadap kebenaran, jihad adalah perjuangan untuk tegaknya keadilan. 

Iman menumbuhkan niat untuk berhijarah menuju kehidupan yang lebih baik. Iman menumbuhkan niat untuk berjihad membela kebenaran, sehingga orang-orang yang mempunyai tekad itu akan ditinggikan derajatnya oleh Allah dan termasuk orang-orang yang memperoleh kemenangan.

0 comments:

Post a Comment