Thursday, March 14, 2013

Ketika ujian kian berat

seiring waktu berjalan, hari-hari kian terasa berat. beban kehidupan kiat terasa meningkat, pikiranpun terasa semakin kalut, hidup ini serasa mau mati saja. kejadian seperti ini memang sering terjadi pada setiap manusia, karna sejatinya manusia hidup didunia pasti tidak akan lepas dari masalah. namun berat ringannya masalah tergantung dari kita menyikapinya.

orang sabar adalah adalah orang yang disayang tuhan, karena seseungguhnya Allah itu berserta orang-orang yang sabar. sabar dalam menghadapai ujian dan cobaan adalah suatu keniscayaan. karena hal ini akan menjadi pengalaman hidup yang berarti. tidak ada kata lulus kalau tidak ada cobaan dan ujian. dan tidak ada kata juara kalau tidak ada rintangannya.

menyikapi masalah seberat apapun hendaknya di sikapi dengan ketenangan dan keikhlasan karena semua pasti ada jalan keluarnya. ibarat kita hendak melakukan perjalanan ke luar kota, dan kita terburu-buru kemudian setalah kita sampai di kota tujuan ternyata ada barang yang sangat penting keitnggalan, tentunya hal tersebut bukan meringakan masalah tapi malah makin memepersulit masalah. 

oleh karena itu sikapilah setiap masalah dengan hati yang tenang sehingga kita akan menemukan cara-cara dan ide-ide untuk keluar dari masalah tersebut. jika kita menyikapi malasah dengan ketidak sabaran dan terburu-buru maka lihatlah apa yang terjadi, anda akan semakin stress dengan masalah yang sedang di hadapi.

seperti halnya seorang gadis yang hendak pergi dengan menggunakan bis, ia membawa tas dengan beban yang lumayan cukup berat, setelah menaiki bis tas itu dia simpan di bagasi bis atau di samping kursi tempat ia duduk, setelah sampai ketempat tujuan di gadis itu tidak merasakan lelah sedikitpun karena keberatan membawa tasnya, dikarena tas itu dia taruh di kursi bis yang ditumpanginya.

apa maksudnya ? jadi kita serahkan saja semua masalah yang kita hadapi pada tuhan, sehingga hati dan pikiran kita terasa ringan, dan tuhan sendiri yang akan menunjukan jalan. tetentunya dengan ikhtiar dengan semampu yang kita lakukan. jadi jangan lah berputus asa untuk menggapai rahmatNya.

0 comments:

Post a Comment