Monday, September 9, 2013

Pengalaman itu Aset Berharga

Dalam sebuah upaya kita meraih kehidupan yang lebih baik, tentunya rintangan dan halangan akan senantiasa kita temukan. orang yang sudah banyak mengecap pil pahit kehidupan tentunya orang tersebut sudah memiliki sejuta pengalaman baik itu pengalaman yang baik maupun yang buruk.

pengalaman tentunya merupakan aset yang sangat berharga, karena itu juga pengalaman bisa di sebut guru yang paling jujur. kenapa berharga ?? ya, karena tentunya dengan pengalaman itu ada harga yang telah kita keluarkan dan juga berkat pengalaman itu pula kita akan terhindar dari kegagalan-kegagalan selanjutkan sehingga akan semakin dekat mengantarkan kita kepada kesuksesan yang sudah lama kita nantikan.

berharganya pengalaman terletak pada nilai subtanstifnya, yang membuat orang yang berpengalaman itu akan lebih hati-hati dalam bertindak dan akan lebih mahir dalam mengambil keputusan.

oleh karena itu jangan pernah takut untuk mengambil suatu tindakan dan keputusan yang benar-benar baru karena paling tidak apabila itu gagal setidaknya akan menjadi pengalaman yang akan bermanfaat di masa depan.

pepatah bilang jangan lihat orang dari masa lalunya, tapi lihatlah kesungguhannya dalam menata masa depan yg lebih baik. tentunya ia akan menjadi lebih hebat dan akan menjadi lebih kuat, lebih berharga, bermanfaat dan bermartabat.

begitupun dalam bisnis, kerugian sesuatu hal yang wajar, tp kalau kita melihat lebih detail lagi, sebenarnya tidak ada kerugian dalam sebuah kegagalan, tapi waktu saja yang belum tapat. dan harga yang telah kita bayarkan telah menjadi pengalaman yang akan menjadi rujukan di masa depan.


0 comments:

Post a Comment