Saturday, March 17, 2012

Berdiri Diatas Pundak Para Raksasa

Sering orang mengeluh,,, ko nasib gini-gini aja yahh,..?, mungkin ini sudah takdir !!,,ko aku terlahir seperti ini yaa !!,,,andai aku terlahir kaya,,andai aku anak presiden,,andai,andai, andai dan andai akhirnya jadi keledai,,hehehe…dan banyak lagi kata-kata pesimis yang sebenarnya itu bisa menjerumuskan diri orang itu sendiri…

Ok sobat, coba kita renungkan…kalo nasib kita gitu-gitu aja berarti action kita tuh gitu-gitu aja,,,klo memang IPK kita segitu-gitu aja,,berarti ilmu kita tuh segitu-gitu aja,,,klo teman kita gak nambah-nambah berarti pergaulan kita ada yang salah,,,klo jomblo terusss,,nah itu bru baguss,,coz bisa menghemat anggaran..hehehe!. kata Donald Trump “tidak bersalah kalau kita terlahir miskin, tapi berdosa klo kita mati miskin”hmm renungkan,,jadi takdir itu memang sudah ditentukan oleh Allah, tapi kita sendiri lah yang menentukan nasib itu baik atau buruk,,toh kita sendiri yang menjalani,,,right ??
Kenapa Isaac Newton bisa menjadi orang nomor dua yang paling berpengaruh di dunia setelah Nabi Muhammad SAW, padahal denger-denger dia gk sekolah, lho ko bisa??,,yapz,karena dia mau belajar,,,kata dia kenapa saya bisa melihat sesuatu yang orang lain tidak bisa melihatnya,,,apa jawab dia ?? katanya “karena saya mau berdiri diatas pundak para raksasa”.!!

Pertanyaannya ada gak yaa raksasa di jaman sekarang ??? ^_^….

Yang di maksud pak Isac tuh bukan raksasa yang ada di jaman nabi Daud atau raksasa yang ada di film-film ultramen,,,hmm..lantas apa??.. yang di maksud raksasa disini adalah orang-orang besar yang memiliki keilmuan yang tinggi, juga berpengaruh dan disegani di masyarakat, orang-orang yang memiliki derajat tinggi karena ilmunya,,orang-orang yang sudah mengubah dunia menjadi luar bisa….seperti Isaac Newton dia belajar dari seorang keepler, Nicolas copparnicus, Gaileo Galilei, Francis Bacon, dan Renee Decrattes. Dengan kata lain Isaac Newton belajar dari orang-orang terbaik di bidangnya…

Lantas apa hubungannya sama kita,,ya jelas ada lah…klo memang kita bersungguh-sungguh ingin menjadi orang hebat maka tugas kita sekarang adalah mencari menthor yang benar-benar sudah teruji kemampuannya dan sudah terbukti kesuksesanya,,dalam bidang apapun entah itu Ekonomi, hukum, IT, guru, Sains,, dsb….klo sudah nemu timbalah ilmu sebanyak mungkin darinya…lalu segeralah amalkan…!!!

NgOmong2,,sobat tau apa beda manusia dengan computer? Aslinya sih, manusia itu jauh lebih canggih daripada computer. Tapi kenapa yaa manusia bisa kalah telak sama computer? Alasannya, karena computer itu punya tombol enter. Jadi, langsung action,langsung execution. Lha, kalau manusia? Mana punya tombol enter! Punyanya tombol entar! Maksudnya, “entar,entar,entar!” makannya, tidak langsung action,tidak langusng execution,,hehehe!!

Inspiration from “Buku 7 keajaiban Rezeki by Ippho Right Santosa”
Created by “Aang Kunaepi, Fakultas Ekonomi Manajemen”www.aang-kunaepi.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment