Saturday, March 30, 2013

Kenapa kita harus Sukses ??

Sukses adalah hak semua orang, tidak ada satu manusiapun yang ditakdirkan untuk gagal. Semua sudah dibekali dengan potensi suksesnya masing-masing. “Allah tidak akan mengubah keadaan seseorang kecuali orang itu sendiri yang merubahnya”. Jadi sukses itu tergantung dari ikhtiar kita, usaha kita, upaya kita. 

Ketika sukses itu diraih tentunya akan banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan. Seperti halnya kekayaan, sukses sangat berpengaruh terhadap pencerahan kehidupan, kebanggaan dan kebahagiaan. Sukses tentunya tidak dihasilkan hanya dengan setetes keringat. Sukses di hasilkan oleh peluh perjuangan dan pengorbanan. 

Orang sukses itu waktu kerja adalah istirahat baginya dan waktu istirahat adalah kerja baginya. Untuk itu, tidak ada sedikitpun waktu yang terbuang dengan sia. Baginya waktu adalah produktivitas, waktu baginya adalah ibadah, waktu baginya adalah uang. Bukan bermaksud mengkampanyekan matrealistis tapi ini adalah prinsip, tentunya dengan memiliki prinsip seperti ini kesuksesan itu akan dengan mudah diraihnya. Karena motivasi adalah bahan bakar kendaraan sukses kita. 

Maka milikilah motivasi untuk sukses, karena dengan kehidupan yang sukses kita akan di hargai, kita akan lebih diakui, kita akan lebih dihormati. Dan tentunya apabila kita mati akan banyak orang menangisi sedangkan kita akan tersenyum karena merasa sudah memberikan yang terbaik terhadap orang-orang yang kita cintai. 

Alkisah, ada seorang anak laki-laki yang ditinggal kedua orang tuanya, dia hidup sebatang kara di tengah hutan yang dipenuhi oleh binatang buas. Tidak ada yang bisa anak kecil itu lakukan selain berusaha memepertahankan hidup dengan memakan seadanya yang bisa ia makan. Disuatu hari, datanglah seorang laki-laki tua beserta dengan anak laki-lakinya yang seusia dengan anak kecil tersebut. Diajaklah anak kecil tersebut oleh laki-laki tua tadi dan dijadikannya anak angkat. Anak kecil itu ternyata anak yang cukup cerdas, dia mempunyai impian ingin kuliah di luar negeri, paris tepatnya. 

Lima belas tahun berlalu anak kecil tadi ternyata sudah menginjakan kakinya di paris beserta anak si laki-laki tua tadi. Kekuatan meraka hanyalah satu yaitu impian, impian untuk mencapai kesuksesan. Walaupun anak kecil tadi berasal dari hutan dari keluarga yang tidak jelas tapi cakrawala pikirannya adalah pemikir besar, sehingga mengantarkan ia menjadi orang besar dan menjadi orang sukses. 

Ketahuilah kisah ini adalah kisahnya lintang dan arai yang saya sadur dari film sang pemimpi karya andera hirata yang penomenal itu.. Bukan masalah kisahnya tapi kita ambil pelajarannya. Bahwa siapapun itu kalau dia memiliki impian dan keinginan yang kuat untuk sukses maka kesuksean itu tinggal menunggu waktu menghampirinya. “apabila kita sudah membulatkan tekad maka bertawallah kepada Allah, karena tawakal adalah hakikat keinginan”. 

Kesukesan berarti banyak hal yang mengagumkan dan positif. Keuskesan berarti kesejahteraan pribadi; rumah yang bagus,liburan,perjalanan,pengalaman baru,jaminan keuangan untuk anak dan istri, jaminan kesehatan untuk keluarga. 

Kesuksean berarti memperoleh kehormatan,kepemimpian, disegani oleh lingkungan, dan populer di kalangan teman. Kesuksesan terutama berarti kebebasan; kebebasan dari kekhawatiran, ketakutan, frustaasi, dan kegagalan. 

Kesuksesan berarti rasa hormat kepada diri sendiri, terus menerus mendapatkan kebahagiaan yang lebh riil dan kepuasan dari hidup ini, mampu mengerjakan lebih banyak bagi mereka yang bergantung kepada kita, dan yang kasih sayangnya begitu kita hargai. 

Kesuksesan berarti menang. Kesuksesan-prestasi adalah tujuan hidup! Setiap manusia menginginkan kesuksesan. Setiap orang menginginkan yang terbaik dari hidup ini. Tak seorangpun senang akan kemiskinan atau hidup dalam keadaan paspasan. Tak seorangpun senang dipermainkan. 

Memperoleh kesuksesan adalah dengan percaya bahwa kita dapat meraih kesuksesan. Berpikir ragu, maka kita akan gagal. Berpikir menang, maka kita akan berhasi.

0 comments:

Post a Comment