Thursday, June 5, 2014

Rezeki Bagi Pebisnis

Dari mana kita mampu untuk memeprtahankan hidup bahkan dapat menikmati hidup. Hidup yang seperti apakah yang memang selayaknya kita rasakan. Hidup ini memang hanya sebuah persinggahan, hidup yang kekal adalah hidup setelah kematian. tapi layakah kita berusaha agar hidup di dunia yang sementara ini kita rasakan dengan kebahagiaan tanpa adanya kesedihan dan kepapan. tentunya kita semua ingin mengalami hal tersebut, namun bagaimana caranya ?, banyak orang bertanya-tanya kenapa di negeri kita yang kaya itu malah semakin kaya dan yang miskin sangat kesulitan untuk menjadi kaya ? ternyata selidik punya selidik orang-orang kaya itu, mereka mau berbisnis.. ya bisnis, bisnis yang membuat Rezeki mereka begitu melimpah.

kata Nabi " sembilan dari sepuluh pintu rezeki adalah dari perdagangan (bisnis)". tidak heran jikalau orang-orang banyak berkincimpung dalam dunia bisnis, termasuk orang-orang kaya no wahid di indonesia bahkan di dunia adalah dari kalangan pebisnis atau usahawan.

tapi jangan dulu berprasangkan bahwa hanya dengan bisnis manusia bisa menjadi kaya, justru banyak orang yang terbelit hutang juga karena bisnis, banyak orang yang bunuh diri gara-gara gagal dalam berbisnis bahkan banyak orang yang masuk RSJ juga karena gagal dalam melakukan bisnis. jadi bisnis itu memang menjajikan hasil yang besar tapi resikonya juga sangat besar.

Dalam islam, bisnis bukan transaksi antara pelaku bisnis dan partner bisnisnya atau antara pejual dan pembeli, dalam islam berbisnis harus didasarkan oleh ketentuan Allah Swt. jika kita berbisnis dengan sandaran dan pijakan aturan Allah, niscaya bisnis kita akan jauh lebih berkah dan rezekipun akan terus melimpah. bisnis karena Allah adalah bisnis yang didasari oleh spiritual yang tinggi, sehingga menumbulkan kejujuran dan tanggung jawab yang besar.

Rezeki yang melimpah jika tidak berkah maka dampaknya adalah musibah, sebaliknya rezeki yang berkah walau sedkikit dampaknya adalah rasa tenang dan ikhlas sehingga menimbulkan rasa syukur yang dalam, dengan ikhlas das syukur akan apa yang berikan Allah pada saat itu maka Allah akan melebihkannya dan akan meabahkannya, sebgaimana dalam firmannya "barang siapa diantara kamu bersyukur maka akan ku tambah nikmat Ku, tapi jika kamu kufur maka ketahuliah adzabku sangat pedih"

jadi, hendaklah kita menjadi pengusaha dan calon pengusaha yang jujur dan ikhlas sehingga berkah akan selalau menyertai kita. karena tidak akan pernah tidur maka Ia akan terus mengawasi hamba-hambanya.

semoga kita diberikan dengan Rezeki yang melimpah dari bisnis yang Berkah... Aamiin !!

0 comments:

Post a Comment