Sunday, March 20, 2011

Sepatu baru yang membuatku malu

Setelah ku lihat raut muka wajah ibu yg ada di layar fb itu, yang di tag oleh kakak perempuan ku pada saat pernikahan kakak laki-lakiku,
hatiku langsung terharu melihat keriput tulang pipi ibu yang sudah mulai sayu,
terlihat sekali betapa lelahnya diri ibu.

terkenang 10 tahun yang lalu, pada waktu itu aku akan melangsungkan kenaikan kelas dari kelas 4 SD ke kelas 5, di mana waktu itu aku adalah anak ke tiga dari tiga orang anak ibu, itu artinya aku anak bungsu. oo manja nya diriku,,pada waktu itu :D !!

di sore hari itu aku menagih janji ibu yang mau membelikan ku sepatu baru, karena besok aku sangat yakin dan seyakin yakinnya akan naik podium guna mengambil penghargaan rangking kesatu di sekolahku. tapi janji ibu tidak ia tepati di sore hari itu ibu tidak kunjung membelikan ku sepatu baru, aku pun menangis, sambil membawa sebuah senjata mainan pecut-pecutan, aku masuk ke sebuah gudang dekat kamar mandi aku menangis sambil memukul mukul dengan pecut itu apa yang ada di dalam gudang, sampai ayah mendekatpun aku pecut,,Astagfirullah !!!

aku berkata tidak akan berhenti menangis sebelum ibu membawakan ku sepatu baru, dan akhirnya ayah pun bicara, ang kita ke pasar yuuukkkk,,kita cari sepatu yang kamu mau,,,padahal waktu itu aku tahu bahwa ayah bersusah payah mencarikan uang hanya untuk membeli sepatuku,aku tahu dari keringatnya yang becucuran habis berlari mencari pinjaman uang dari tetangga,,, dan aku pun tau bahwa jatah uang makan untuk hari itu ayah korban kan hanya untuk meredam rasa kesal ku karena tidak di belikan sepatu baru,,,MasyaAllah !!!

Akhirnya sepatu baru itupun aku pakai untuk acara kenaikan kelasku,,,
tapi setelah ku pakai sepatu itu betapa malunya aku, aku melihat teman-teman ku tak ada yang memakai sepatu baru, padahal sepatuku yg lama pun masih bagus, masih layak pakai.
aku malu kepada teman-temanku, akau malu kepada bapak ibu guru, aku malu kepada ayah Ibu,,,sungguh aku malu karena telah memaksakan kehendaku karena hanya ingin di puji atau mungkin hanya karena gengsiku.

Ibu maafkan aku yang telah menyusahkanmu, Ayah maafkan aku yang telah menyakitimu.
kalian adalah jantung hati dalam hidupku...
Ayah Ibu maafkan lah aku,,,karena kebodohanku di waktu dulu !!!

0 comments:

Post a Comment