Thursday, September 1, 2011

Selamat Lebaran & Idul fitri

Lebaran ini kali petamaku bisa berkumpul dengan keluarga,setelah kurang lebih tiga tahun aku tidak bisa berlebaran bersama mereka akhirnya di tahun 2011 ini aku bisa merasakan kembali moment-moment itu, Alhamdulillah puji syukur kepada Allah yang telah memberi kesempatan kepadaku untuk bisa bertemu kembali dengan kedua orangtuaku.

Kampung halamanku cukup ramai,banyak orang yang dari kota pualng kampung dan kemudian masing-masing diantara mereka sibuk dengan keluarganya. ada juga yang menangis histeris ketika mereka berjabat tangan dengan saudara-saudaranya, ada juga yang sibuk makan kue,opor ayam,dan juga semur daging. ada sibuk main petasan dan macam-macam kegiatan orang-orang.

Namun banyak orang lupa akan makna dan hakikat lebaran. Lebaran atau Idul fitri artinya adalah kita kembali kepada Fitrah di mana Allah menjamin bagi orang yang besungguh-sungguh menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dan semata-mata hanya ingin mendapatkan Ridho Allah maka Allah akan mendajikannya di hari Idul fitri ini seperti bayi yang baru lahir.

jadi yang berhak merayakan Idul Fitri itu adalah hanya orang-orang yang bersungguh-sungguh menajalankan ibadah di bulan Ramadhan yaitu mereka yang bersungguh-sungguh dalam puasanya, Qiyamulailnya, Sedekahnya dan perbuatan-perbuatan baik lainnya yang mengundang Ridho dan maghpirah Allah karena sesungguhnya Allah sangat meyukai orang-orang yang berbuat baik.

Lantas bagimana dengan mereka yang tidak bersungguh-sungguh menjalakan ibadah di bulan Ramadhan ?. yang jelas mereka tidak berhak merayakan Idul fitri karena pada hakekatnya mereka tidak mendapatkan Fitrrah dari Allah. Ya ia lah setiap orang mendapatkan apa yang mereka usahakan kan, masa orang yang taat ibadah di samakan dengan dengan orang yang lalai.

Tapi seakan-akan merekalah yang sibuk merayakan lebaran.ahh biarkan saja toh mereka juga berhak berlebaran bukan berhak ber Idul fitri kan, beda kan antara lebaran dan Idul fitri ?? di hari lebaran orang-orang sibuk mudik, sibuk bikin kue, dan sibuk beli baju. sedangkan orang-orang yang merayakan Idul fitri adalah mereka yang sibuk bersyukur, sibuk membersihkan hati dan sibuk dalam menyambung silaturahmi.hehehe !!

Dari perbedaan makna antara lebaran dan Idul fitri ini saya menganggap bahwa dulu saya sempat tidak ikut berlebaran selama tiga tahun bersama keluarga tapi saya yakin Insyaallah  setiap tahunnya saya merayakan Idul fitri. dan kali ini saya juga yakin saya tengah merayakan Idul Fitri dan juga Lebaran. hehehe !!!

untuk itu ana dan keluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1342 H. Taqwaballau Minna Wamingkum Syimana wasyimakum Taqwabllahu yaa Kareem, Mohon maaf lahir bathin !!! 

~*~ Aang & Family~*~



0 comments:

Post a Comment