Wednesday, September 14, 2011

Alasan kenapa kita harus kaya !!

Alasan kenapa kita harus kaya !!

1. dengan kaya kita bisa membangun dunia. 
peradaban islam harus bangkit karena islam merupakan agama Rahmatan lilalamin. bagaimana islam mau bangkit kalau membangun mushola saja kita tidak mampu, ingatlah pesan nabi bahwa orang mukmin yang kuat itu lebih di cintai Allah daripada muslim yang lemah,,, jadi marilah mempekaya diri semata-mata untuk berjuang di jalan Allah,,,jika niat kita demikian Allah pasti akan memberikan jalan.

2. Dengan kaya kita bisa ke tanah suci. 
kita hidup di Indonesia memerlukan biaya yang cukup besar apabila kita hendak pergi ke tanah suci, itu di karena kan jarak yang cukup jauh. bagai mana bisa seorang yang hidupnya pas-pasan mampu untuk pergi ke tanah suci, ya tidak ada cara lain selain kita menekatkan diri untuk menjadi kaya dengan demikian kita akan sangat gampang pergi ke tanah suci. bahkan jalan- jalan keliling dunia sekalipun.

3. Dengan kaya kita bisa membahagiakan keluarga. 
kita tentunya ingin mmberikan yang terbaik untuk keluarga yang kita cintai baik itu berupa pasilitas sepeti pakaian, sekolah yg tinggi, makanan dan juga kesehatan yang terjamin. keluarga kita tentunya akan sangat bangga dan sangat mencintai kita. karena kita bisa memberikan yang tebaik kepada mereka.


4.Dengan kaya kita bisa lebih banyak memberi. 
 tangan di atas itu lebih mulia dari pada tangan di bawah, jadi orang yang sering memberi atau berinfaq, bersodakoh,beramal jariah dan lain sebagainya maka derjatnya lebih tinggi ketimbang orang yang lebih banyak menerima. dengan banyak bersedekah pula maka hidup kita akan di mudahkan oleh Allah, karena Allah sendiri sudah berjanji kepada umatnya barangsiapa yang menginfaan hartanya di jalan Allah, maka Allah akan mengantinya dengan 10 kali lipat bahkan sampai 700 kali lipat. jadi untuk bisa banyak memberi tentunya kita di tuntut untuk menjadi kaya.

5. Dengan kaya kita bisa punya segalanya. 
anda tentunya menginginkan kehidupan yang layak bukan ? seperti punya rumah mewah,mobil mewah dan fasilitas-fasilitas lain yang membuat hidup anda lebih mudah. memang kesemuanya itu bukanlah prioritas utama dalam kehidupan karena apabila kita berlebihan maka Allah pun akan tidak senang. tapi yang kita butuhkan adalah manfaat dari semua itu apabila kita memiliki semua itu bukan tidak mungkin kita akan menjadi insan yang lebih bersyukur kepada Allah. Karena keberlimpahan hakekatnya dalah karunia dari Allah, karena Allah sendiri menjelaskan dalam Al-Quran " barang siapa diantara kita yang bersyukur maka Allah akan menambah nikmat_Nya, tapi barang siapa diantara kita yang kufur maka ketahuilah bahwa adzab Allah sangat pedih". jadi teman manfaatkanlah kekayaan dengan sepenuhnya memberi manfaat bagi diri kita maupun orang-orang di sekitar kita.

Tapi yang perlu kita ingat teman,,, bahwa kekayaan hakikatnya bukan hanya banyaknya harta benda yang dimiliki atau fasilitas yang komplit dan mewah yang kita punya, tapi kita juga harus kaya akan hati, kaya ide dan gagasan, kaya pemikiran, kaya akan pergaulan dan lain sebagainya.

Maka marilah kita menjadi insan yang kaya yang akan dicintai oleh Allah dan Rasul-NYa yang menebar manfaat bagi alam semesta....

0 comments:

Post a Comment