Wednesday, September 21, 2011

4 Resep jitu kesehatan !!

Sehat itu memang mahal harganya, jadi tindakan apa yang sekiranya bisa menjaga badan agar tetap sehat,agar tetap fit dan juga agar tetap bugar. Banyak orang mengatakan jalan satu-satu nya untuk menjaga badan agar tetap sehat adalah dengan berolahraga.
betul emang olahraga bisa membuat badan tetap bugar, tapi olahraga juga bisa bikin penyakit toh. contohnya bisa saja waktu kita olahraga lari tiba-tiba kaki kita tergelincir,waktu kita main bola di takle hingga cedera, waktu berenang tenggelam,haha ini mah konyol namanya. lantas apa yang harus di lakukan agar badan tetap sehat, bugar dan fit selain olahraga...?
Ada 4 resep jitu bagaimana kita bisa menjaga badan agar tetap sehat sekaligus mebuat pikiran tenang. 
4 rerep jitu itu diantaranya :

1. Sholat Tahajjud
kenapa harus Sholat Tahajud..? begini teman,,,dalam shalat tahajud tubuh kita di latih untuk menjadi tubuh yang kuat. karena dengan gerakan sholat di pagi hari tubuh akan merasakan manfaat dengan gerakan itu, di samping itu menurut penelitian para ilmuan waktu Tahajud adalah waktu di mana tubuh kita sedang mengalami yang namanya peningkatan Hormon melakolin yaitu hormon kekbalan tubuh, apabila pada waktu itu tubuh di gerakan dengan gerakan-gerakan santai sepeti sholat maka tubuh kita akan lebih optimal dalam memproses hormon tersebut. di samping itu Sholat Tahajud dapat memfokuskan pikiran karena keadaan yang begitu hening, dengan begitu otak akan memerintahkan ke seluruh tubuh untuk merasakan tenang dan tentram. Jadi intinya Salat Tahajud itu adalah Sahalatnya para Atletis,,,Hehehe Ngasal. ! yang lebih penting kita melakukan Shalat tahajud semata-mata karena ingin mendapatkan Ridho Allah, Sehingga apabila Allah sudah Ridho badan kita mau di sehatkan seperti Ade ray juga itu hal yang sangat mudah bagi_Nya !!

2. Puasa

Puasa itu menahan lapar dan haus bukan itu saja puasa jg bisa mengindari kita dari berbagi penyakit. puasa memang lapar tapi didak bikin mati kan? malah puasa itu melatih kita untuk banyak bersukur kepada Allah,,,dan yang lebih hebatnya lagi puasa itu bisa melatih badan kita sehingga tahan lapar,,hehe !! dengan puasa kita bisa menekan jumlah makanan yang masuk ketubuh kita karena sebenarnya memallui makanan itu lah sumber penyakit contohnya saja Diabetes penyakit ini justru timbul karena gula. belum lagi berbagai jenis makanan yang serba instan yang justru mengandung banyak pengawet...jelas-jelas itu sangat membahayakan kesehatan. jadi puasa itu sebenarnya menguntungkan.menjaga kondisi tubuh dari makanan yang membahaykan.

3. Air

Air merupkan kebutuhan pokok manusia, tanpa air manusia tidak akan bisa melangusungkan kehidupannya,,,air juga menrupakan obat yang paling murah dan paling efektive. setetes air mengadung jutaan ion yang bisa memeberi kesegaran pada tubuh manusia. Air yang paling baik di dunia ini adalah air ZAm-zam. apabila kita mau sehat,cukup minum air sebanyak 8 gelas setiap pagi setelah bangun tidur...karena hal itu akan mengeluarkan  toksin atau racun dalam tubuh kita.

4. Jangan Merokok

Merokok adalah hal yang paling buruk yang di lakukan manusia,, gimana tidak jelas-jelas di dalam bungkus rokok di tulis merokok dapat menyebabkan kangker,serangan jantung,imvotensi,gangguan kehamilan dan janian...dan yang lebih parah lagi rokok dapat menguras isi dompet kita. sudah tidak sehat boros pula...seorang perokok juga akan banyak dosanya karena dengan ia merokok ia dapat menggangu kesehatan orang lain. Pokoknya rokok itu Mudhorotnya lebih banyak daripada manfaatnya. jadi bagi anda yang masih merokok segeralah berhenti, bagi kita yang tidak merokok bersyukurlah karena Allah masih menjaga kita..Alhamdulillah !!


0 comments:

Post a Comment