Wednesday, May 1, 2013

Ini dia Ajaibnya Sedekah..

" Perumpamaan orang-orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir bibit yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir: seratus biji. Allah melipat gandakan bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas karunia-Nya dan Maha Mengetahui." (Al-Baqarah: 261)

Tidak akan berkurang harta yang kita sedekahkan, bahkan nilainya akan terus bertambah dan terus bertambah... yakin semua orang pasti percaya ini, soalnya udah banyak banget orang yang membuktikannya, banyak juga orang yang sudah mengalami keajaiban-keajaibannya.
matematika sedekah tidaklah seperti ilmu matematika pada umumnya. hitungannya irasional, tapi dapat di buktikan.. 

ini kisah nyata, tapi nama tokohnya saya ganti dengan tokoh Adji..

Adji punya uang Rp. 10.000. tiba-tiba di tengah jalan ada orang yang sedang membutuhkan petolongan, orang itu butuh uang untuk ongkos sebesar Rp.2000. tanpa pikir panjang adjipun memberikan uangnya 3000 ia sengaja melebihkan 1000 kepada orang yang sama sekali tidak dia kenal. setelah satu minggu tiba-tiba Adji mendapat kabar dari kawannya bahwa ia menjadi murid terbaik di sekolahnya, kebetulan pada waktu itu Adji sedang liburan ke rumah kakaknya yang ada di Bandung. Sebagai murid terbaik Adji mendapatkan beasisiwa sebesar Rp 2jt dari salah satu perguruan tinggi swasta ternama di kotanya. lalu ia juga mendapat hadiah uang Cash dari Bupati Seharga Rp. 1 jt, jadi kalau di total jumlahnya 3jt... nah kalau di falshback uang 3000 yang di berikan oleh Adji kepada orang asing yang kesasar tidak punya uang untuk pulang di ganti oleh Allah sebesar 3jt,, itu artinya Allah membalas sedekah Adji 3000 kali lipatnya.. Subahannalah !!

jadi perhitungan sedekah itu seperti ini :

jika 10-1 maka hasilnya adalah 19... artinya 1 yg kita sedekahkan akan menjadi 10 kali lipat, dan kita masih punya sisa 9, nah 10+9 = 19 kan... bagaimana kalo 10-3 = 37, tahu kan maksudnya !
bah matematika sedekah itu, setiap yang kita sedekahkan maka nilainya tidak berkurang akan tetapi malah bertambah bisa 10 x lipat, 100 x lipat bahkan ribuan kali lipat..

Kita lihat perjalanan harta yang di sedekahkah :

Misalkan anda memberikan Rp. 100.000 kepada fakir miskin. Kemudian si fakir miskin menggunakan uang itu untuk membeli 7 bungkus nasi di warteg untuk kelima anaknya, istrinya dan dia sendiri. Disini ada beberapa komponen yang unsur kebaikannya akan menyebar seperti menyebarnya virus. 

Namanya Virus Sedekah.. Hehehe Warteg,,dapat 100.000 untuk belanja beras di toko beras Toko beras menggunakan Rp. 100.000 untuk belanja beras lagi di pasar induk Di pasar induk uang tersebut akan terpecah-pecah untuk membeli beras di produsen/petani, membeli karung, plastik dsb Petani padi menggunakan uang dari Pasar Induk untuk membeli bibit, sebagian membeli sayuran dll dll Sampai kita sendiri tidak mampu menghitung berapa siklus uang yang kita sedekahkan akan berkembang Ada lagi nih.. 

Si Fakir Miskin membeli 7 bungkus nasi untuk keluarganya. Dengan itu keluarganya merasa kenyang dan nyaman Sehingga mereka bisa beraktifitas untuk menghasilkan/ menjemput rezekinya lagi Istrinya bisa memasak lagi untuk keluarganya bla bla bla Suami bisa bekerja lagi dan bertemu orang bla bla bla Anak-anaknya sebagian sekolah, sebagian mengaji dll dll sampai puyeng ngitungnya Itulah keajaiban sedekah, seperti Firman Allah dalam surat Al Baqarah 261.


0 comments:

Post a Comment