Saturday, May 4, 2013

Hati-hati jebakan

Be Carefull
"Hidup terlalu singkat jika hanya menyesal, hidup hanya sekali namun jika digunakan dengan baik sekali saja cukup"

sering kita menemui hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita, di luar kehendak kita, yang tidak bisa merubah keadaan kita. kita terlena oleh aktivitas yang tidak produktif, hasilnya waktu kita terbuang sia-sia. hati - hati dengan aktivitas yang melenakan,,itu jebakan.

waktu itu ibarat pedang, ia akan sangat membantu menuju keberhasilan apabila kita memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, seproduktif mungkin, seefisien mungkin. namun apabila kita tidak bisa memenafaatkannya dengan baik dan benar, maka waktu itu yang akan membunuh kita, dengan sendirinya cepat atau lambat. jadi jangan sia-sia kan waktu.

hati -hati dengan jebakan waktu yang menekan kita, tanpa kita sadari ternyata waktu itu tengah menusuk kita, pelan-pelan membunuh potensi sukses kita. apa misalnya, kita terlena oleh aktivitas yang menurut kita itu baik padahal tidak produktif, seperti online berlama-lama tapi hanya liatin dan melototin status orang lain, sudah berapa banyak orang yang rugi waktu gara-gara aktivitas yang satu itu, lain lagi dengan nonton tv yang di liatin cuma sinetron, mending kalau sinetronnya bermutu ini mah kebanyakan sinetron masalah percintaan atau dunia persilatan yang hanya khayalan, berangan-angan jauh dari kebenaran.

Online gak masalah asal bermutu, gunakan waktu itu untuk menulis, membuat blog yang bermanfaat, dakwah, dll. begitu juga nonton tv akan sangat bagus jika yang kita lihat adalah tayangan bermutu, edukatif, dan bisa menambah wawasan. salah satunya berita, memang harus menjadi sajian. sekali-kali lihat acara humor jg gk apa-apa asal jangan kebablasan, cukup untuk merifresh otak dan mengocok perut, bukannya tawa itu adalah olehraga.

nah intinya jebakan yang di maksud di sini adalah proporsi penggunaan waktu kita, apakah ia berkontribusi terhadap peningkatan kemampuan kita, pengtahuan dan kesehatan kita, jika ia maka waktu itu ibarat pedang yang sedang kita kendalikan. tapi jika penggunaan waktu itu hanya melenakan kita, memperbodoh kita, tidak memberikan sesuatu hal yang positif maka waktu itu ibarat pedang yang hendak menusuk kita, segeralah bertobat, segeralah kendalikan waktu itu, sebelum ia menikam anda. segera ubah pola dan kebiasaan hidup non produktif menjadi pola dan prilaku yang produktif.

0 comments:

Post a Comment