Sunday, May 5, 2013

Rezeki yang paling baik

Bagi seorang muslim menjaga kebersiahan dan kehalalan harta yang dimilikinya adalah sebuah prioritas utama. karena ia ingin nafkah yang di makan oleh anggota keluarganya adalah benar-benar dai rezeki yang hahal lagi baik.

untuk menjaga kebersihan nafkah itu, tentunya pekerjaan yang dilakukan adalah berasal dari pekerjaan yang baik, sumber yang tejamin kehalalannya, perniagaan yang baik, dan transaksi-transaksi yang sesuai dengan syariat.

lantas seperti apa pekerjaan yang baik itu ??.

Sebenarnya didalam Islam tidak ada perbedaan dalam pekerjaan yang palik baik/tidak dimata Allah SWT. Semua pekerjaan adalah baik sepanjang tidak bertentangan dalam syariat Islam itu sendiri. Pekerjaan yang paling baik adalah pekerjaan yang halal. Pekerjaan yang paling baik adalah pekerjaan yang barokah. Pekerjaan yang paling baik adalah pekerjaan yang tidak membuat kita lupa kepada-Nya. Pekerjaan yang paling baik adalah pekerjaan yang akan semakin mendekatkan kita kepada diri-Nya. Pekerjaan yang paling baik adalah pekerjaan yang membuat diri kita semakin bersyukur kepada-Nya.

Pekerjaan yang dilandasi iman kepada Allah SWT, tidak akan membuat diri kita rakus/serakah terhadap kehidupan didunia ini. Pondasi kita dalam bekerja adalah mencari rezeki dalam rangka beribadah kepada Nya. Bukankah kita diciptakan didunia ini hanya untuk beribadah kepada Nya?? Seperti firman Allah berikut : “Dan tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku”. Pekerjaan yang dilandasi nilai ibadah akan menjauhkan kita dari mencari uang yang tidak diridhai Allah SWT.

maka sudah sepatutnya kita menjaga kehalalan rezeki kita dengan melaukan pekerjaan yang baik, yaitu pekerjaan yang dilandasi Iman kepada Allah.

Lantas bagaimana agar nafkah kita baik, tapi juga berpimpah dan berkah ??

tidak ada rezeki yang berlimpah karena rahmat-Nya tidak terbatas, yang ada bagaimana kita mensyukuri Rezeki yang telah di berikannya. karena dengan bersyukur Allah akan menambah nikat-Nya.
keberkahan suatu Rezeki adalah dari manfaatnya, penggunaannya, dan distribusinya. apakah untuk kebaikan umat, atau malah digunakan untuk maksiat, Naudzubillah.

Rezeki yang berkah bisa kita dapatkan dari perniagaan yang baik, perniagaan yang di Rihoi oleh-Nya. bukannya Nabipun pernah bersabda bahwa 9 dari 10 pintu Rezeki adalah dari perdagangan. maka jika ingin harta kita berkah dan melimpah maka berdaganglah, berdagang dengan cara-cara yang di Ridhoi-Nya.

Rezeki yang baik akan menjadikan kita dan keluarga kita halal masuk surga...
Semoga kita senantiasa di beri petunjuk dan dituntun oleh Allah untuk senantiasa melakukan pekerjaan yang baik, perniagaan yang baik dan transaksi-transaski yang baik. sehingga halal dan baiklah pakaian yang kita kenakan, makanan yang kita konsumsi dan rezeki yang kita sedekahkan. Aamiin !!!

0 comments:

Post a Comment