Thursday, May 16, 2013

Manusia Terpelihara

Manusia terpelihara adalah manusia yang mengedepankan nilai-nilai positif dalam kehidupan. ia sangat menghindari sesuatu yang sangat sia-sia.

Manusia terpelihara adalah ia yang tidak kenal putus asa dalam setiap kegagalan yang dialaminya. tekadnya sudah bulat bahwa ia akan berhasil.

Manusia terpelihara adalah manusia yang terjaga akhlaknya, ucapanya adalah nasihat baginya, permata bagi yang mendengarnya, serta memberi manfaat bagi lingkungannya.

Manusia terpelihara adalah sosok yang anggun. senyumnya senantiasa memberi kedamaian, tidak pernah pamrih untuk menolong sesama, tidak pernah mencerca apalai memaki.

manusia terpelihara adalah yang selalu dekat dengan Al-Qur'an, yang selalu mengingatkan dirinya dengan peringatan Allah, ia pun akan menyampaikannya pada orang lain.. nasihatnya tak pilih-pilih.

Manusia terpelihara adalah yang meneladani RAsulullah, ia berusaha sekuat tenaga untuk mengikuti sunnah Rasul. tak peduli keadaanya sedang sulit sekalipun.

Manusia terpelihara adalah sosok yang anggun, yang senantiasa menebar senyum, gemar beramal, rajin sedekah, pandai berbicara, jujur bertutur kata, cerdas dalam mengabil keputusan, juga cermat dalam memcahkan masalah.

Manusia yang terpelihara bukan ia yang pintar tapi ia yang malu apabila bermaksiat kepada Allah. selalau menjaga pandangan dan takut berbuat maksiat.

Manusia terpepihara adalah ia yang memiliki tujuan hudip yang jelas, peta hidupnya sudah terpampang dengan begitu jelas dan indah. ia tinggal menapaki dan menjalankanya.

Manusia terpelihara adalah sosok yang menyenangkan, ia selalu memeberi keceriaan di setia kehadirannya.

Manusia terpelihara adalah yang senantiasa memberi kabar gembira, walau aslinya kabar itu adalah kabar kurang baik.

Manusia terpelihara pandai menempatkan sesuatu sesuai dengan porsinya, sesuai dengan kemampuannya.

Manusia terpelihara adalah ia yang senatiasa terjaga sholatnya..

Manusia terpelihara adalah sosok yang di carai untuk menjadi pemimpin negeri ini....

0 comments:

Post a Comment