Wednesday, May 15, 2013

Solusi untuk Negeri

"sekiranya penduduk negeri beriman dan bertaqwa pasti akan kami limpahkan kepada mereka barokah dari langit dan bumi, tapi mereka mendustakan ayat-ayat kami itu, maka kami siksa mereka berdasarkan perbuatannya (Q.S Al-A'raf : 96).

Sahabat, tentunya kita tahu negeri kita yang kaya raya ini, seakan hilang keberkahannya. kenapa ?? mungkin karena kita terlalu lalai untuk melaksanakan perintah-Nya.

apa yang terjadi di negeri ini, seakan semua diluar kendali. pemimpin seakan tidak memahami dan tidak mau peduli, atau mungkin karena saking sulit nya permasalahan di negeri ini. sehingga ia bingung apa yang harus di lakukan untuk menjadikan negeri ini keluar dari segala kesulitan.

apa yang terjadi saat ini, adalah buah dari kita yang melalaikan perintah-Nya. ditambah dengan interpensi asing yang ingin menguras kekayaan negeri ini, selain itu mereka ingin merampas keyakinan penduduknya.

kita terlalu sibuk merebutkan kekuasaan, sementara lalai dalam mewujudkan keharmonisan.

kita adalah sodara yang sudah sepatutnya bekerja bersama-sama demi mewujudkan kesejahteraan bersama. bukan malah saling menghujat, saling menuduh bahkan salaing membunuh.

kita adalah saudara yang harus saling mengeratkan, menyatukan pandangan, mensinergikan visi dan misi. sehingga kita disegani di mata dunia.

bermacam corak dan warna, sepatutnya itu menjadi suatu nuansa yang harmoni yang saling melangkapi sehingga membentuk suatu keindahan yang hakiki.

bukan malah saling mencaci, memaki, menginterpensi dan menyudutkan satu sama lain. hanya demi kepetentingan pribadi, memeprkaya diri sendiri dan malah berniat menghancurkan negeri.

kita adalah saudara yang sudah sepatutnya kita bersatu padu memebangun negeri ini menjadi lebih baik lagi. jangan mencari-cari kesalahan saudara kita sendiri. tapi marilah bersatu untuk memecahkan masalah negeri ini. sehingga apa yang ada dimata dunia kita adalah bangsa yang jaya.

kuncinya adalah kita jangan melalaikan perintah-Nya, kita mestinya kemabali kepada aturan-Nya. aturan yang diturunkan demi kemaslahatan umat manusia.

karena dengan kembali kepada aturan-Nya. kita telah menjaga diri kita dari siksa dan Adzab-Nya. karena Al-Qur'an bukan hanya untuk umat Islam tapi Al-Qur'an adalah untuk umat manusia.

sekali lagi, solusi kemelut negeri ini adalah kembalinya kita kepada petunjuk illahi.

0 comments:

Post a Comment