Wednesday, May 22, 2013

Seandainya

Negeri ini adalah surga dunia, berbagai keindahan terdapat didalamnya. Negeri ini negeri para pangeran karena banyak sekali orang yang bergelar bangsawan. Negeri ini adalah negeri para peri karena sungguh banyak sekali wanita cantik nan anggun. Negeri ini adalah negeri dimana semua manusia menginginkan tinggal di dalamnya.

Negeri ini adalah negeri yang teramat subur, sampai-sampai tongkat kayu dan batu jadi tanaman. Negeri ini adalah negeri yang kaya raya sehingga banyak orang terlena karenanya.

Namun saya negeri ini dijadikan balada para raja yang memperebutkan kuasa. negeri ini ternoda dengan prilaku para pengausa yang hanya menginginkan kaya harta. mereka mencuri dan menodai indahnya negeri ini. mereka lupa dengan amanah yang diembannya, mereka terlena dengan keindahannya. mereka tergoda dengan moleknya negeri ini.

Seandainya, seandinya, seandainya,,, negeri ini di pimpin oleh orang-orang yang jujur, orang-orang yang amanah, orang-orang yang tidak tamak, orang-orang yang memiliki prinsip untuk memperindah negeri ini dengan keadilan. maka negeri ini bukan hanya menjadi negeri yang subur, makmur tapi negeri ini akan menjadi sepenggal pirdaus.

Anak Muda adalah harapanya, pembinaan generasi penerus adalah kuncinya. jangan sampai generasi penerus kita rusak oleh budaya barat sehingga melupakan nilai-nilai budaya kita yang sungguh indah dan beradab.

Generasi peminpin haruslah dari mereka yang mempunyai kreidibelitas dan akhlak mulia, yang mempunyai semangat juang untuk memperbaiki negeri ini, yang mempunyai visi dan misi untuk menjadikan negeri ini negeri yang disegani dan juga yang diteladani. sepanggal pirdaus yang ada di muka bumi yang diisi oleh orang-orang yang memiliki hati nurani yang suci.

0 comments:

Post a Comment