Tuesday, May 14, 2013

Menata Hati

"Sesungguhnya beruntunglah orang yang menyucikan jiwa itu, dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya (Q.S As-Syam : 9-10).

Sahabat, terkadang kita merasa bahwa kita sudah melakukan hal terbaik dalam hidup kita. tapi kenapa rasanya sedikit sekali manfaat dari aktivitas yang kita lakukan. 

kita merasa sudah berkerja dengan begitu keras dan juga bekerja dengan begitu cerdas, tapi kenapa sedikit sekali hasil yang kita rasakan, kepuasan yang kita dapatkan.

terkadang kita merasa sudah banyak berbuat baik keapda sesama, akan tetapi kenapa sedikit sekali orang yang berbuat baik kepada kita.

kita merasa yakin bahwa hidup kita akan menjadi hidup yang diselimuti kesuksesan. tapi kenapa standard hidup kita terasa biasa-biasa saja.

terkadang kita yakin bahwa apa yang kita lakukan akan dibalas dengan kebaikan dan kemudahan. namun nayatanya kesulitan demi kesulitan masih sering kita rasakan.

Saudaraku, kunci kebahagian hidup adalah terletak pada hati. jika hati kita tidak ikhlas maka hal-hal buruk dan kemungkinan buruk yang terjadi itu malah akan berpeluang lebih besar mendominasi kehidupan kita.

hati yang baik akan membawa kita pada ketenangan jiwa... hati yang ikhlas akan menjadikan kita jiwa yang bahagia.

itu sebabnya kenapa Aa Gym menciptakan Manajemen Qolbu, karena dia paham betul bahwa untuk membuat umat bahagia, tanang dalam menajalni hidupnya, kuncinya adalah menata hatinya selalau dekat dengan_Nya.

Hati kita ibarat kalburator pada sebuah kendaraan bermotor, jika kalburator kotor maka motor itu pun sangat tidak nayaman untuk dikendarai. jika hati kita kotor maka kehidupan kita pun akan sangat berat untuk di jalani.

Ikhlaskan hati, apapun yang terjadi dalam hidup kita, itulah yang terbaik bagi kita. tetaplah yakin Allah lah yang maha baik yang akan memebrikan hidup yang terbaik.

tetaplah berusaha untuk mencari Ridho-Nya. karean itu kunci dibukakan pintu Rahmat-Nya.

0 comments:

Post a Comment