Saturday, June 29, 2013

Wow,,, Besarnya peluang pengusaha~

Jumlah orang kaya indonesia setiap tahunnya terus betambah,mereka adalah dari kalangan pengusaha walaupun dari total seluruh penduduk indonesia yang menjadi pengusaha baru mencapai angka 1,58%. Itu artinya 1,58% orang indonesia adalah orang kaya dari kalangan pengusaha. Untuk mencapai negara maju Indonesia membutuhkan 4% pengusaha dari seluruh total penduduknya, itu artinya dibutuhkan jutaan lagi calon orang pengusaha, apakah anda mau menjadi salah satu dari mereka ? Saya yakin anda jawab mauuu… kalau mau yang harus di mulai dari sekarang, mulai rencanakan dari sekarang, take action dari sekarang. 

Bagi anda yang masih kuliah, jadikalah kampus sebagai pasar ladang kita berwirausaha, bagi anda yang sudah bekerja jadikanlah waktu luang dan waktu libur untuk merintis sebuah usaha, bahkan bagi anda yang sudah berwirausaha namun masih dalam sekala kecil bertekadlah untuk menjadikan usahanya besar. keinginan menjadi pengusaha harus ditanamkan sejak dari sekarang. Karena kalau tidak, mana mungkin anda jadi bagian dari 4 % penduduk Indonesia yang beruntung. Milikilah mimpi untuk menjadi pengusaha, dengan bermimpi tentulah kita akan bekerja keras untuk mewujudkannya. Bila impian kita sudah besar, maka tindakan-tindakan kita pun harus besar. 

Selain merencankan dan take action, ada hal-hal penting yang sangat perlu kita perhatikan. Apa itu ?? penasaran, oke kita lanjutkan !! Hal terpenting yang perlu kita perhatikan adalah hubungan kita dengan sang pemiliki Rezeki, Ia yang menebarkan rezeki untuk kita. Seperti halnya hubungan kita sama kedua orangtua kita, jika hubungan kita seret maka uang saku juga seret, tapi jika hubungan kita baik dan senantiasa membantu mereka maka uang sakupun akan mengalir deras…itupun kalau mereka punya uang :) Hubungan kita sama sang pemilik Rezeki harus kita tingkatakan. Gak boleh setengah-setengah apalagi bolong-bolong, haruss full action, full execution. 

Contohnya sholat kita yang masih telat dan bolong-bolong harus segera di rubah, harus tepat waktu dan tidak boleh bolong lebih baik lagi jika terus sholat berjamaah di masjid bukan di rumah apalagi di sawah  kecuali kalau memang keadaan yang tidak bisa di gugah. Selain sholat wajib, sunahnya harus kita kencangkan, agar rezeki kita juga kencang. Tahajud sudah harus mulai dirutinkan, duha di biasakan, minta doa restu orang tua harus sering dilakukan, dan sedekah harus kita banyakan… Jika hal-hal yang mendekatkan kita dengan sang pemilik Rezeki, Percaya,, cepat atau lambat hidup kita pasti berubah, hidup kita akan penuh berkah, rezeki akan melimpah, keluarga sakinah, mawadah dan rahmah. 

Ceritanya ada serorang anak muda yang bertekad menjadi pengusaha, namun dia tak punya cukup modal, padahal ide usahanya sangat prospektif, ia yakin kalau ia berhasil membuka usahanya ia akan berhasil dan menjadi orang sukses dan kaya. Otaknya berputar bagaimana caranya ia bisa dapat modal. Akhirnya ia bikin sebuah proposal, proposalnya sangat meyakinkan, tapi ia bingung harus di ajukan ke mana proposal usahanya. 

Otaknya berputar lagi, akhirnya ia punya ide. Ia cari daftar orang kaya yang ia kenal, setelah ketemu tanpa pikir panjang ia langsung telepon minta ketemuan. Setelah ketemuan bla ba bla proposalnya ia jelasin,,, ehh apa yang terjadi si orang kaya yang pertama sama sekali tidak berminat, ia takut rugi, nampaknya si orang kaya ini belum begitu percaya sama si anak muda ini, padahal usaha yang di ajukannya memang sangat prospektif. Gak mau kalah dan gak mau nyerah di situ, si anak muda memberanikan diri untuk telepon orang kaya yang kedua, seperti biasa ngajak ketemuan. 

Nampaknya ilmu yang di dapat dari bisnis MLM berhasil di terapkanya, prospekting :) !! Setelah ketemuan kembali bla bla bla proposal usahanya di jelasin. Namun seperti kebanyakan sebuah bisnis, penolakan terus saja mendera… gk mau di katakan pecundang, si pemuda tadi pun terus memutar otak… kini dia punya ide untuk memasang ide bisnis di media sosial facebook di sebuah forum komunitas pengusaha dia menwarkan ide bisnis... Lama ia menununggu nampaknya tak ada respon dari para member group pengusaha itu, si pemuda itu pun hampir nyerah, segala hal sudah dia lakukan namun hasilnya selalu penolakan. 

Dia ikhlas, pasrah, menyerahkan segala urusannya pada sang khalik. Namun apa yg terjadi, di tengah kepasrahannya itu, ternyata Allah masih memerikan jalan padanya. Tiba-tiba tanpa ia sadari, orang kaya yang pernah di datanginya menelepon dan meminta ia untuk dating ke rumahnya, ia di suruh menjelaskan kembali ide bisnisnya. Tanpa piker panjang ia pun langsung tanjap gas. Di jelaskannya ide usaha yang semula sempat di tolak oleh orang kaya itu. Dan ternyata tanpa pikir panjang si orang kaya itu, hari itu memberikan sejumlah modal yang si anak muda itu butuhkan bahkan modal itu di lebihkan. 

Apa hikmah dari cerita di atas, bahwasanya manusia itu hanya berusaha dan selebihnya Allah lah yang menentukan. Ketika si anak muda itu berpasrah menyerahkan semua urusan pada Allah, terlebih sebelumnya ia sudah berusaha keras. Maka Allah pun menghargai kerja kerasnya dengan membuka kan hati orang kaya yang pernah di kunjunginya. Maka benar Firman Allah “ Dan apabila kamu sudah membulatkan tekad, maka betawakllah kepada Allah, niscaya Allah akan membukakan pintu rezeki dari arah yang tidak di sangka-sangka”. Maka menjadi pengusaha adalah bukan sesuatu yang harus di buat sulit, berusaha semaksimal apa yang kita bias, kemudian hasilnya kita serahkan kepada-Nya. Insyaallah kita akan menjadi pengusaha-pengusaha hebat yang akan menjadi pahlawan-pahlawan kesejahtaraan atas kehendak-Nya. 

Maka jadilah bagian dari 4 % penduduk Indonesia yang beruntung denga berwirausaha. Masih sangat besar peluang maka segera ambil tidakan.

0 comments:

Post a Comment