Tuesday, August 20, 2013

Bisnis Mengundang Ketenangan

"Permudahlah oleh kalian urusan orang dan jangan mempersulit, berilah oleh kalian kabar gembira dan jangan membuat mereka takut (HR Bukhari dan Muslim).

Berbisnis dengan niat memberikan manfaat kepada orang banyak, itu tidak ubahnya laksana kita melakukan sedekah. bisnis yang kita lakukan akan memberikan berkah dan akan menjadikan jiwa kita tenang serta merasa selalu di di ridhoi oleh-Nya.

Berbisnis dengan berlandaskan iman dan taqwa yaitu semata-mata karena ingan mendapatkan Ridho-Nya, bukan saja akan membuat bisnis kita lebih barokah akan tetapi kemudahan-kemudahan akan senantiasa menghampiri bisnis yang kita lakukan.

Berbisnis jangan hanya ingin meraup keuntungan akan tetapi harus selalu di perhatikan aspek manfaat dari bisnis yang kita lakukan. lebih banyak manfaatnya akan lebih berkah adanya..

Jangan sekali-kali melakukan kecurangan, bisnis kita harus jujur sesuai aturan. tak boleh sogok-menyeogok untuk mendapatkan tender atau proyek dengan nilai triliunan akan tetapi hilang keberkahan. lebih baik berbisnis biasa-biasa saja namun berkah adanya. cukup untuk kebutuhan hidup, seperti makan, tempat tinggal yang layak, pakaian yang layak, dan kehidupan sosial yang layak. naik haji dan keliling luar negeri.. hehehe itu mah namanya bukan seekdar layak tapi buanyak. gpp banyak asalakan halal sumbernya.

Berbisnis akan mengundang ketenangan jikalau sumber-sumber dari bisnis itu halal dan susuai syariah, memiliki parthner kerja yang amanah dan senantiasa jujur dalam nengemban tugas.

Jikalau kita memiliki lingkungan bisnis yang sehat, maka ketenangan batin kita akan menjadikan kita orang yang bermartabat di sisi-Nya. asalkan kita melakukannya dengan jujur dan terpercaya.

"pedagang yang jujur lagi terpercaya adalah bersama-sama nabi, orang-orang syadiqin dan para Syuhada."(HR Tirmidzi dan Ibnu Majah).

jika kita melakukan bisnis dengan jujur dan terpercaya maka bisnis kita akan jaya dunia dan akhirat. ~insyaallah~

1 comment:

  1. artkel yng bagus, sob,
    kunjungi blog ane jug yah
    http://igist-serang.blogspot.com/

    ReplyDelete