Thursday, August 1, 2013

Cara Menjadi Pengusaha Sukses

Setiap orang yang berusaha pasti ingin sukses, baik itu pengusaha kecil yang ingin jadi pengusaha besar dan juga pengusaha besar yang ingin bertambah besar. bahkan orang yang sama sekali belum memulai usaha. ingin hidupnya sukses, berkelipahan dan menggapai hidup sejahtera.

Berikut di antaranya langkah-langkah agar apa yang kita upayakan menuai kesuksesan ::

1. Mulailah melangkah

perjalanan 1000 mil tentunya diawali dengan langkah pertama. tanpa kita memulai pekerjaan apapun tentu tidak akan selesai. memulai sebuah usaha tentunya tidak harus dengan kesempurnaan, mulailah dengan hal-hal yang kecil, seperti mulai merilis daftar produk yang akan kita jual, atau mulai menghubungi partner kerja kita yang hendak kita jadikan pertner usaha kita. atau mulai untuk menyusun dan membuat bisnis plan, semacam proposal dari ide bisnis yang akan kita jalankan.

2. Evaluasi

Dalam memulai bisnis tidak perlu sempurna, kita justru akan menemukan alur untuk menyempurnakan bisnis kita. seiring waktu berjalan perlahan kita akan menemukan kekurangan-kekurangan dari bisnis yang kita jalankan. jika demikian kita akan sangat mudah untuk mengevaluasi hal tersebut sehingga kita dapat melakukan penyempurnaan-penyempurnaan bisnis kita.

3. Publikasi dan promosi

hal ini tentunya sangat penting, komunikasi dengan target pasar kita adalah jantung dari bisnis yang tengah kita jalankan. berusaha sekuat mungkin agar konsumen yang kita bidik mengetahui produk yang kita tawarkan. tak perlu dengan biaya mahal, media sosial adalah sarana yang efektif untuk mempublis produk bisnis kita. atau jika melakukan penjualan offline kita bisa menggunakan sarana banner atau sepanduk. yang perlu di perhatikan adalah konten dari iklan bisnis kita yang harus menarik sehingga mengundang perhatian banyak orang.

4. perbanyak silaturahim

seorang pengusaha sehebat apapun tidak akan bisa berjalan tanpa adanya jaringan yang bisa mensupport bisnis yang sedang digelutinya. jaringan adalah sarana untuk melebarkan sayap bisnis kita, tanpa jaringan mustahil bisnis kita akan di kenal masyarakat luas. untuk mendapatkan jaringan yang luas adalah dengan cara mengikuti seminar-seminar, gabung di group-group pengusaha yang ada sehingga dari sana kita akan mendapatkan teman baru bahkan partner bisnis baru.

5. Komunikatif

seorang pengusaha yang sukses adalah ia yang pandai bicara. komunikatif kepada partner bisnis kita akan memungkinkan meraka paham akan kita. sehingga merekan akan senantiasa membantu kita apabila kita mendapatkan kesulitan dalam nejalankan bisnis kita. dengan adanay kominikasi yang baik pula kita akan di kenal banyak orang sehingga secara otomatis produk dari bisnis kita pun akan di kenal publik juga.

0 comments:

Post a Comment