Friday, July 5, 2013

Tips Menuju Hidup Sejahtera Berkecukupan

1. Kerja keras 

Tidak ada sukses yang dicapai tanpa kerja keras. Ingat, "Hal-hal besar selalu dimulai dari hal2 kecil." Setiap dari kita harus melakukan pekerjaan kita sendiri untuk mencapai tujuan kita. Tidak ada pertanyaan tentang hal itu. Semua kerja keras membawa keuntungan. 

 2. Investasi. 

 Anda mungkin bosan mendengar ini: "Jangan menaruh semua telur Anda ke salah satu keranjang!". Diversifikasi, diversifikasi, diversifikasi. Ada banyak pilihan di mana untuk menginvestasikan uang Anda. Perhatikan bahwa tidak ada orang yang menjadi sukses tanpa berani menghadapi risiko dalam berinvestasi. 

3. Meminjam 

Sebisa mungkin, jangan meminjam uang jika Anda tidak dapat melakukan sendiri untuk mengubah utang tersebut menjadi 'utang baik'. Ada perbedaan besar antara utang baik vs utang macet. Setiap kali Anda meminjam, Anda menjadi budak dari pemberi pinjaman. Anda akan bertindak sebagai "hamba" dari si pemberi pinjaman. Anda akan cenderung untuk bekerja lebih keras hanya untuk membayar hutang Anda untuk sisa hidup Anda (hati-hati ya!) 

 4. Lakukan Audit 

Anda tidak perlu menjadi seorang akuntan untuk mengaudit uang Anda sendiri. Anda hanya perlu tahu bagaimana memisahkan antara keinginan dari kebutuhan (Needs VS Wants). Waspadalah terhadap kebocoran2 kecil dari penghasilan anda, karena kebocoran kecil bisa menenggelamkan kapal besar. 

 5. Tabungan. 

 Jangan menyimpan (investasi) apa yang tersisa setelah habis untuk pengeluaran ~ ingat pay your self first. Ini adalah cara yang tepat untuk menghemat uang dengan bijaksana. Simpan terlebih dahulu sebelum Anda menghabiskan. Bayar diri Anda terlebih dahulu. Saya pribadi berkomitmen menggunakan tidak lebih dari 40% penghasilan (gaji) saya untuk konsumtif (biaya hidup). Bedakan "look rich VS be rich" :-)

 6. Multiple source of income 

Jangan tergantung pada satu sumber pendapatan. Bangunlah karir/bisnis/aset yang dapat memberikan Anda penghasilan pasif bahkan saat Anda sedang tidur. Sehingga anda tidak hanya mengandalkan satu sumber pendapatan saja Ada banyak cara bagaimana untuk melakukannya saat ini terutama dengan munculnya teknologi internet.

source : GM Susanto~

1 comment:

  1. Sayang Sir / Madam

    PINJAMAN SECEPAT MUNGKIN DALAM 2 HARI. Micro keuangan Dana Plc
    Komersial dan Personal, Rumah Kredit sebesar 2% bunga rate.Interested Orang
    harus menghubungi Loan Officer melalui e-mail dengan informasi berikut:

    NAMA: ............................................... ....................

    NAMA TERAKHIR: ............................................... ......................

    COUNTRY: ................................................ ........................

    Nomor Telepon: ............................................... .....................

    PEKERJAAN: ................................................ ................

    AGE: ................................................ ..................................

    PINJAMAN JUMLAH DIPERLUKAN: ...........................................

    LOAN.DURATION: .............................................. ..........

    Petugas Nama: Penawaran Kredit Investasi
    Email: marycoleloanscompany@gmail.com

    Salam,
    Mrs Mary

    ReplyDelete