Tuesday, July 9, 2013

We are a Champions !!

"Creatifity And Self Confidence make me believe that I can get the Better Future in my life."

Teringat nasihat seorang teman yang mengatkan jangan mau nyerah dengan keadaan. Senin itu terus terang keadaan saya cukup lelah, mengingat sehari sebelumnya saya baru saja mengikuti sebuah seminar pendidikan Internasional yang di adakan Yayasan pendidikan Al-Irsyad Internasional dari Singapura.

Namun keadaan lelah itu tidak membuat saya gentar untuk mengikuti acara New Entrepreneur Award yang diadakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banten yang bertempat di  Radjane Cafe komplek Water World perumahan Citra Raya Cikupa, Tangerang.

Senin itu saya datang telat, karena waktu saya hampir di habiskan di kemacetan dan munter-muter mencari alamat, alhasil ketemu juga walau dengan perjuangan yang cukup melelahkan. perjuangan belum berkahir, bahkan baru di mulai, saya pikir saya sudah sangat telat tetapi ternyata peserta yang datang baru ada empat orang. akhirnya mau gk mau yang sebelumnya saya mendapat jatah presentasi no urut 20 menjadi no urut 5, sebuah musibah karena saya sama sekali belum mempunyai persiapan, karena sebelumnya di sibukan dengan acara di Bandung.

namun saya tidak mau kalah, saya harus tetap maju, saya harus bisa, saya harus percaya diri. dan panggilan itu pun tiba, presentasi giliran saya di mulai. suasana penjurian sungguh menegangkan, hampir saja saya kehilangan kontrol. di saat susana yang seperti itu, saya tidak lupan untuk terus berdzikir dalam hati mengharap bantuan Allah, untuk menenangkan diri ini.

slide demi slide pun mulai saya persentasikan. para juri memeprhatikan dengan seksama. meraka nampaknya sangat serius memeprlihatkan ide usaha yang saya presentasikan. dan slide terakhirpun berakhir. sekarang giliran sesei tanya jawab, hmm nampaknya satu Dewan juri terlihat begitu Strenght, saya di bombardiri oleh beberapa pertanyaan. namun dua jura yang lain hanya memeberi masukan dan itu sangat bermanfaat bagi saya.

Presentasipun berkahir, namun saya tidak begitu puas dengan hasil presentasi tersbut mengingat ada beberapa kesalahan dan beberapa info yang saya lupa menyampaikan. tapi yaa sudah lah nasi sudah menjadi bubur, klo mau enak saya tinggal membumbuinya dengan rasa percaya deri (Self Confidence) saya percaya inilah yang di berikan oleh Allah yang terbaik untuk saya. akhirnya hati saya pun tenang dan pasrah tinggal menunggu hasil.

Sambil menunggu peserta lain menyampaikan presentasi ide bisnis meraka masing-masing, saya iseng-iseng mengabil gambar di sekitar area cafe sambil menghilangkan kejenuhan. Waktu pengumuman pemenangpun tiba, sebuah penganugrahan yang luar biasa bagi mereka yang berhasil menjadi juara.

Alhasil saya alahmdulillah di nobatkan sebagai juara harapan 1 New Entrepreneur Award HIPMI Banten 2013. sebuah pencapaian yang tentu saja saya tidak merasa puas, namun alhamdulillah seorang teman saya Babay Fadilah yang juga berasal dari UNMA Banten berhasil menrebut juara 3, sebuah prestasi yang luar biasa bagi seoran yang baru mengikuti sebuah kompetisi.

terbukti Creatifity dan Self Confidence bisa membawa kami mengharumkan citra almamater UNMA, walau kami di himpit oleh bebrapa perguruan tinggi negeri yang cukup besar seperti UNTIRTA dan UMN yang bakan mereka di hadiri langusng oleh rektornya masing-masing. kami yang hanya bermodal nekat dan kemauan Alhamdulillah bisa mencapai sebuah pencapaian yang baik untuk prestasi-prestasi dari peluang-peluang yang akan datang.

Tetap semangat terus berjuang...

0 comments:

Post a Comment